Sejarah Bandung di Indonesia

Bandung, Indonesia saat ini merupakan pusat dari Jawa Barat dan dianggap sebagai tempat di mana Manusia Jawa yang paling awal, atau Australoputhecus, telah tinggal. Bank-bank dan Danau Besar Bandung dikatakan sebagai tempat yang tepat dimana Manusia Jawa tinggal. Itu terbukti dengan ditemukannya artefak di Dago. Beberapa artefak ini dibawa ke Museum Geologi untuk dipelihara untuk referensi masa depan.

Selain Manusia Jawa, yang tinggal bertahun-tahun di tepi Bandung, ada juga orang Sunda. Orang Sunda adalah kelompok asli yang kebanyakan terdiri dari umat Islam. Orang-orang ini tinggal di daerah subur dan segera mengembangkan teater lisan unik yang disebut Wayang Golek yang memanfaatkan wayang. Teater wayang digunakan untuk menampilkan kreativitas masyarakat. Musik juga menjadi ciri khas orang Sunda, yang menunjukkan keragaman dan kemampuan musik kelompok ini. Sekelompok orang Eropa mengunjungi kota tersebut dan menemukan kekayaan tanah itu. Jadi, pada tahun 1786 sebuah jalan yang menghubungkan Bandung, Cianjur, Bogor, dan Jakarta, dibangun. Dan pada tahun 1809, Louis Napoleon memerintahkan Gubernur Jenderal untuk mengintensifkan pertahanan kota dari Inggris. The Great Post Road (Groote Postweg) yang dibangun terlalu jauh dari ibu kota Bandung. Jadi, Gubernur Jenderal menginstruksikan agar ibu kota kota tersebut direlokasi. Relokasi menjadi sukses dan karena akar tradisi yang dalam oleh orang-orang, sebuah Masjid Agung (Mesjid Agung) dibangun.

Perubahan yang telah dilakukan di wisata Bandung, kehidupan masyarakat berubah dan membaik. Hotel, pertokoan, dan restoran dibangun, yang berarti menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat. Kereta api juga dibangun, sehingga meningkatkan transportasi tanaman pangan yang berujung pada pertumbuhan ekonomi Bandung. Perang juga telah mengubah wajah kota namun orang terus melakukan segala upaya hanya untuk mengembalikan segala sesuatu yang telah hancur.

Saat ini, Bandung bisa dilihat sebagai tempat yang progresif dengan orang-orang yang berkembang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik melalui pendidikan. Kota ini pasti memiliki sejarah yang sangat kaya dan setiap pengunjung pasti akan merasakan kehormatan untuk pergi ke tempat dimana umat Islam telah tinggal asalkan orang-orang cantik Bandung. Jadi, lain kali Anda berencana berlibur, daftar Bandung sebagai tujuan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *