Kekosongan Ruang Atom

Dari semua anomali dalam sains modern, terutama di dunia mikro fisika partikel dan mekanika kuantum yang mengangkangi “Saya tahu apa yang saya lihat” versus “tidak mungkin karena itu bukan” sekolah filsafat adalah “Saya tahu apa yang saya lihat” teka-teki teori atom yang menentukan melalui pengamatan eksperimental aktual bahwa atom (maka semua materi normal dan antimateri) adalah ruang kosong 99,999%. Dari sudut pandang makro-dunia kita, kita menjawab “tidak mungkin karena itu bukan” karena dunia kita nampaknya hampir mendekati soliditas 100% tidak membuat peluang. Kita tidak bisa melewati dinding padat (hanya Casper the Friendly Ghost yang benar-benar bisa melakukannya) dan jadi kita menyimpulkan lagi bahwa “tidak mungkin karena itu bukan”. Ini adalah salah satu saat langka ilmuwan mengatakan “ya” dan orang awam mengatakan “tidak mungkin”.

Jika atom adalah ruang kosong 99,999%, Anda pasti mengira Anda akan memiliki visi X-Ray Superman, hanya di bagian spektrum yang terlihat, dan bahkan tanpa mencoba melihat materi ‘padat’, bahkan mungkin bisa menembus Planet Bumi sendiri. . Namun Anda bahkan tidak bisa melihat satu milimeter ke dalam tubuh Anda sendiri. Oleh karena itu Anda mungkin menyimpulkan bahwa harus ada sejumlah atom yang cukup sesuai dengan garis penglihatan Anda yang pada akhirnya menghalangi foton cahaya tampak untuk melewati benda apa pun yang Anda lihat **. Entah itu, atau mungkin panjang gelombang foton cahaya tampak sedemikian rupa sehingga terlalu besar untuk dipencet melalui ruang kosong di dalam atom atau struktur atom yang bersangkutan, seperti molekul. Tapi itu akan aneh karena ombak ringan tidak mengalami kesulitan melewati bola mata Anda dan akhirnya bola mata Anda terdiri dari atom. Ah, tapi bola mata Anda, bagaimanapun juga lensa Anda transparan dan itu membuat perbedaan. Atau apakah itu?

Anda bisa melihat melalui beberapa meter air suling, tapi mungkin tidak melalui banyak meter es suling murni. Bahkan ada sedikit atom di dalam es murni karena es kurang padat daripada air cair yang membuat ini lebih mirip anomali daripada yang seharusnya terjadi.

Dalam kenyataan yang benar-benar nyata, jika semua atom hidrogen dan oksigen yang berbentuk kolektif air dan es adalah ruang kosong 99,999%, maka air murni dan es murni sama-sama transparan atau sama buramnya. Tapi bukan itu masalahnya. Sesuatu yang kacau di suatu tempat.

Anda bisa melihat melalui beberapa meter air suling, tapi tidak sampai satu milimeter air raksa cair.

Dalam kenyataan yang benar-benar nyata, jika semua molekul air (yaitu – atom hidrogen dan oksigen) adalah ruang kosong 99,999%, dan jika semua atom merkuri adalah ruang kosong 99,999%, maka air bernilai enam meter dan terutama satu milimeter harus merkuri. sama-sama transparan atau sama buramnya. Tapi mereka tidak.

Anda bisa melihat melalui beberapa meter kaca jendela yang jernih tapi tidak jika kacanya sama buram.

Dalam kenyataan yang benar-benar nyata, jika semua molekul yang tersusun dari atom yang membentuk kaca jendela bening adalah ruang kosong 99,999%, kaca jendela kaca bening dan kaca buram harus sama transparan atau sama buramnya. Tapi mereka tidak.

Anda bisa melihat beberapa sentimeter plastik bening bening tapi tidak jika Anda menambahkan film tipis cat hitam ke permukaan plastik.  Teori atom sangat berguna dalam mempelajari lebih lanjut.

Dalam kenyataan yang benar-benar nyata, jika semua atom yang membentuk molekul plastik bening yang jelas adalah ruang kosong 99,999%, dan semua atom yang membentuk molekul yang membentuk cat hitam adalah ruang kosong 99,999%, maka plastik beningnya juga bersih. Sebagai plastik bening bening dilapisi dengan lapisan tipis cat hitam harus sama transparan atau sama buram. Tapi bukan itu masalahnya.

Anda mungkin bisa melihat ratusan kilometer hidrogen gas murni, helium, oksigen, nitrogen, karbon dioksida, karbon monoksida, ozon, dll tapi tidak melalui ketebalan gas klorin itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *