Makanan Sehat yang Tidak Sehat

Bagaimana makanan menjadi sehat dan tidak sehat pada saat bersamaan?

Ada puluhan artikel tentang makanan sehat di internet. Setiap daftar sedikit berbeda, namun pada umumnya, semua daftar makanan yang terkenal memiliki manfaat memberi kesehatan.

Jika makanan kaya akan nutrisi bermanfaat, bagaimana bisa tidak sehat?

Joe memiliki tekanan darah tinggi, osteoarthritis, asma onset dewasa, diabetes garis batas dan kelebihan berat badan secara signifikan. Dia adalah seorang yo-yo dieter dan dengan setiap diet, dia memperolehnya daripada kehilangan berat badannya. Mengatakan bahwa dia frustrasi adalah sebuah pernyataan yang meremehkan.

Menu makan siang sehat seperti selada, bawang, tomat, lemon dan paprika hijau adalah bagian dari makanan sehari-hari Joe. Tapi saat dia diuji sensitivitas makanan, makanan sehat yang sama ini muncul dalam daftar makanan yang tidak aman. Jadi, terlepas dari kenyataan bahwa ini biasanya dianggap sehat, bagi Joe, ternyata tidak. Sebenarnya saat dia menyingkirkan makanan sensitifnya dan mengikuti diet rotasi, dalam waktu kurang dari empat bulan, dia kehilangan 85 pound, 16 inci di pinggangnya dan mampu berhenti minum obat resepnya.

Kim mengalami sakit kepala kronis. Dia sadar akan makan makanan sehat dan menyukai wortel dan buah persik, yang sering dia makan. Berbagai tes alergi dan kepekaan tidak mengidentifikasi penyebab sakit kepalanya. Kemudian dia menjalani Tes ALCAT untuk kepekaan makanan dan kimia dan mengejutkannya, wortel dan buah persik muncul di daftar makanannya yang tidak aman. Ketika dia mengikuti diet rotasi makanannya yang aman, dia kehilangan 11 pound setelah bulan pertama dan setelah lima bulan, dia bebas dari sakit kepala.

Corrin mengalami sakit perut dan kulit gatal setiap hari serta sakit kepala dan IBS (irritable bowel syndrome) sering, meski ia makan makanan sehat dan berolahraga secara teratur. Dia sadar akan makanan tertentu yang dia alergi dan hindari makanan itu. Makanan sehat seperti blueberry, cranberry dan artichoke adalah beberapa favoritnya dan sering memakannya. Meskipun dia sadar akan makan sehat, gejalanya tetap ada. Ketika dia diuji sensitivitas makanan hasilnya menunjukkan bahwa blueberry favoritnya, cranberry dan artichoke termasuk di antara makanan sensitifnya. Setelah empat minggu menghindari makanannya yang tidak toleran dan mengikuti diet rotasi, gejalanya hilang.

Dan anak perempuannya hiperaktif dan telah didiagnosis menderita ADHD. Dia telah menjalani pengobatan selama 5 tahun. Pengujian sensitivitas makanan menunjukkan intoleransi terhadap daging sapi, apel, anggur dan lemon. Dalam waktu 24 jam setelah makanan sensitifnya dieliminasi dari makanannya, dia jauh lebih tenang. Dia akhirnya disapih dari obatnya.

Setiap orang ini ditemukan memiliki kepekaan makanan atau intoleransi terhadap makanan sehat. Meskipun makanan ini kaya akan nutrisi dan umumnya dianggap sehat, makanan ini tidak sehat untuk anak perempuan Joe, Kim, Corrin dan Dan. Mereka adalah makanan sehat mereka yang tidak sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *